Seragam tentara Inggris yg baru


Tentara Inggris akan memakai seragam kamuflase baru.

Seragam tntara Inggris berubah utk pertama kalinya selama kurun waktu kurang lebih 40 thn.
Pola baru multi terain(MTP) akan menggantikan empat warna seragam tradisional
yg lebih di kenal dengan seragam hutan no8 atau DPM(disruptive pattern material).

Pasukan di Afghanistan akan mulai untuk mendapatkan seragam baru Maret tahun depan, dengan seluruh tentara diupgrade pada 2011.

MTP dirancang untuk berbagai lingkungan, termasuk volatile "zona hijau" dari provinsi Helmand.

Pasukan Inggris di Afghanistan saat ini menggunakan campuran kamuflase dan iklim gurun DPM, tergantung pada daerah mereka beroperasi masuk

Ada tiga jenis utama dari dataran di Helmand - gurun, pertanian "zona hijau" kedua sisi sungai Helmand, dan area perumahan yang terdiri dari bangunan dan lumpur berdebu pondok.

Satu prajurit mengatakan bahwa campuran-dan-pertandingan jauh dari ideal dan membuat unit menonjol, terutama dalam "zona hijau".

Tidak sempurna

Toby Letkol Evans - penasehat militer dengan Pemerintah Pertahanan Sains dan Teknologi Laboratorium - mengatakan kepada BBC bahwa seragam baru itu merupakan kompromi antara memiliki seragam yang sangat cocok untuk lingkungan tertentu dan satu yang akan bekerja dengan baik di berbagai kondisi .

Mengapa tentara beralih dari warna untuk seragam kamuflase
"Kami telah menyadari bahwa Afghanistan adalah lebih kompleks - khususnya Helmand - daripada, katakanlah Irak, yang sebagian besar gurun latar belakang atau utara-barat Eropa, yang didominasi hijau," katanya.

"Kamuflase baru dioptimalkan untuk semua warna latar belakang Afghanistan set dan dengan berbuat demikian kita tidak pernah mencapai suatu titik - yang kami lakukan dengan warna lama - di mana ia benar-benar salah.

"Ini banyak tidak cukup sempurna, tetapi cukup baik untuk semuanya," tambahnya.

Infanteri Angkatan Darat dan Ujian Unit Pengembangan dan pemerintah Pertahanan Laboratorium Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menguji sejumlah desain yang berbeda di Inggris, Siprus, Kenya, dan Afghanistan sebelum memilih desain MTP.

Dikembangkan oleh Crye Precision, MTP dikembangkan dari pola MultiCam perusahaan, saat ini digunakan oleh beberapa pasukan khusus unit.

'Looks good'

Kopral Adrian Gibbs, dari Pengawal Grenadier, mengatakan kepada BBC News bahwa kesan pertama melihat MTP baru seragam.


"Saya pikir itu baik - ketika Anda melihatnya dibandingkan dengan hijau dan padang pasir DPM Saya rasa ini akan bekerja dengan baik baik di tur dan di Inggris itu sendiri.

"Ini seragam baru akan membuat lebih sulit bagi kita untuk dilihat dan jauh lebih mudah bagi kita untuk melakukan pekerjaan kami."

The MoD mengatakan DPM seragam hijau tua akan perlahan-lahan akan dihapus dan digantikan oleh MTP. Namun saat ini No.5: Desert memerangi gaun akan tetap dalam pelayanan dan dapat digunakan sepanjang sisi Multi-Permukaan Pola.